Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tembak Mati Sapi yang Mengamuk di Bogor

Seekor sapi yang akan disembelih tiba-tiba mengamuk dan menyeruduk sejumlah warga Perumahan Puri Nirwana Cibinong

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Polisi Tembak Mati Sapi yang Mengamuk di Bogor
Tribun Sumsel/Arief B Rohekan
sapi kurban 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Soewidia Henaldi

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Seekor sapi yang akan disembelih di hari raya Idul Adha, tiba-tiba mengamuk dan menyeruduk sejumlah warga Perumahan Puri Nirwana 1, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Bogor, Selasa (15/10/2013) pagi.

Akibat amukan sapi, sejumlah warga mengalami luka ringan karena terjatuh saat menghindari kejaran sapi. Untuk menghindari hal-hal yang lebih buruk, petugas Polsek Cibinong terpaksa menembak mati sapi jenis limosin itu.




Mengamuknya sapi itu terjadi hanya beberapa saat sebelum hewan qurban itu akan disembelih. Tiba-tiba ikatan tali sapi lepas dan binatang itu lari mengejar warga. Melihat sapi tersebut mengamuk, spontan warga pun berhamburan menyelamatkan diri dari amukan sapi.

Sopian (43), seorang saksi mata mengatakan sapi yang hendak disembelih itu mengamuk setelah tali yang mengikatnya lepas, kemudian sapi itu langsung kabur mengelilingi komplek.

"Lebih dari satu jam sapi itu mengamuk dengan mengejar warga yang ada disekitarnya. Beberapa warga dan panitia berusaha menangkap sapi itu tapi tidak berhasil," ujar Sopian yang tangannya terluka karena terjatuh saat menghindari amukan sapi.

Karena sapi itu terus mengamuk dan membahayakan warga, akhirnya petugas melumpuhkan dengan tembakan tepat mengenai bagian kepalanya.

BERITA TERKAIT

"Dua polisi itu naik pagar rumah, dengan menggunakan sanapan laras panjang sapi itu ditembak di bagian kepala dan langsungtersungkur, kemudian warga langsung memotongnya," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas