Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

10 Ribu Pelari Daftar untuk Marathon Day 2013

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pangestu, menyambut baik kedatangan sejumlah pelari dalam Mandiri Marathon Day 2013.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sanusi
zoom-in 10 Ribu Pelari Daftar untuk Marathon Day 2013
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengamati meja digital multimedia yang berisi foto dan video kekayaan budaya Indonesia, pada Pembukaan Galeri Indonesia Kaya di West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Galeri Indonesia Kaya yang dipersembahkan Djarum Apresiasi Budaya tersebut merupakan ruang publik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyediakan galeri seni budaya Indonesia dengan konsep digital multimedia, permainan tradisional, dan auditorium pertunjukan yang didedikasikan bagi masyarakat, terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pangestu, menyambut baik kedatangan sejumlah pelari dalam Mandiri Marathon Day 2013.

“Kami menyambut kedatangan para pelari ini untuk meningkatkan kualitas kunjungan wisatawan,” ujar Mari, Jumat (25/10/2013).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan promotor Inspiro dan Dyandra Promosindo siap menggelar Mandiri Jakarta Marathon (JakMar) 2013 yang akan berlangsung di Monas pada hari Minggu, 27 Oktober 2013.

Dengan terselenggaranya event marathon Internasional JakMar 2013 yang bertajuk “Festival City Marathon” ini akan menempatkan Jakarta sebagai destinasi sport tourism dunia.

Untuk pertama kalinya Jakarta akan menjadi tuan rumah sekaligus sebagai penyelenggara olahraga Marathon tingkat dunia.

Hingga saat ini, sudah 10.000 orang mendaftar Mandiri Jakarta Marathon 2013 guna memperebutkan total hadiah senilai Rp 2,5 miliar.

Bahkan, tercatat lebih dari 1000 pelari dari 50 negara yang diantaranya para pelari elit dunia dari Kenya, Ethiopia dan Belarusia telah siap berlomba di ajang bergengsi Mandiri Jakarta Marathon 2013.

BERITA TERKAIT

Dalam ajang Mandiri Jakarta Marathon 2013 akan dilombakan lima nomor lari yakni; Full Marathon 42,195 km, Half Marathon 21 km, 10K (10 km), 5K (5 km), dan Maratoonz (Children’s Sprint) 1,3 km.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas