Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi dan Megawati Tanam Pohon Salak di Bantaran Kali Ciliwung

Megawati Soekarnoputri dan Jokowi menanam pohon salak di bantaran kali Ciliwung, Condet, Bale Kambang, Jakarta Timur.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi dan Megawati Tanam Pohon Salak di Bantaran Kali Ciliwung
Tribunnews/Theresia Felisiani
Megawati menanam pohon salak pondoh di Condet, Jakarta Timur, Minggu (10/11/2013). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan kadernya yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko "Jokowi" Widodo, menanam pohon salak di bantaran kali Ciliwung, Condet, Bale Kambang, Jakarta Timur, Minggu (10/11/2013).

Pantauan Tribunnews.com, Jokowi menggunakan kemeja putih dan sepatu kets. Ia didampingi oleh istrinya, Iriana, yang mengenakan kebaya bewarna hijau dengan bawahan kain batik.

Sementara Megawati, hadir mengenakan kemeja bewarna abu-abu. Ia datang bersama anaknya Puan Maharani yang mengenakan busana batik merah.

Dalam acara itu, hadir pula komunitas Penggerak Kali ciliwung dengan pimpinan Abdul Kodir, serta dari Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI).

Saat tiba di lokasi, kedua mendapat sorak gembira ribuan warga bantaran kali Ciliwung, Kampung Balekambang, Condet. Setelahnya, Jokowi dan Mega sempat menanam bibit salak condet disekitar bantaran kali.

Setelah menanam pohon salak, Jokowi berpesan agar warga tidak membuang sampah ke selokan maupun Kali Ciliwung. Itu supaya apa yang selama ini diharapkan warga, yakni Ciliwung bersih seperti beberapa tahun lalu bisa terlaksana.

BERITA TERKAIT

"Saya ingatkan ibu-ibu, warga sekitar jangan buang sampah ke kali ciliwung. Karena saya lihat banyak sampah. Kadang sampah datang pula dari hulunya," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas