Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Enam Bidang JORR W2 Resmi Dibebaskan

Usai buntu karena terkendala pembebasan lahan, pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Enam Bidang JORR W2 Resmi Dibebaskan
Warta Kota
Sebidang lahan yang telah dibebaskan untuk proyek jalan tol JORR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Usai buntu karena terkendala pembebasan lahan, pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) kini mulai mendapatkan titik terang. Enam bidang lahan di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, resmi dibebaskan.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan sekaligus Ketua Tim P2T Jakarta Selatan, Tri Djoko SM mengatakan, pembebasan enam bidang lahan seluas 1.100 meter persegi itu berada di JORR W2 bagian barat. Harganya mencapai Rp 4,8 miliar.

Diungkapkannya, dana tersebut akan dibayarkan secara terpisah karena dari sebanyak enam orang pemilik, hanya dua orang yang hadir menandatangani akad jual beli yang diajukan oleh P2T. Sedangkan tambahnya, dua pemilik masih memeriksa berkas di BPN dan dua orang lainnya karena berhalangan hadir.

"Hari ini rencananya kita bayarkan 6 bidang tanah. Tapi baru dua warga yang hadir, dua warga masih cek sertifikat ke BPN, dan dua orang lainnya akan dibayarkan langsung kerumahnya karena sudah sepuh," jelasnya saat ditemui Warta Kota di Kantor Wali Kota, Rabu (13/11/2013).

Lebih lanjut katanya, keseluruhan bidang tersebut ditaksir dengan harga yang beragam disesuaikan lokasinya, yakni mulai dari Rp3,5 juta per meter sampai dengan Rp4 juta per meter persegi.

Walaupun begitu, pada pembebasan saat ini, dana yang sudah dikeluarkan sudah mencapai lebih dari 50 persen dari total jumlah dana yang dianggarkan.

"Pembebasan lahan ini sudah mencapai 4,8 milyar dari total anggaran pembebasan lahan JORR W2 tahun 2013 ini sebesar Rp 8 milyar. Jumlah ini hanya sekitar lima persen dari luas total keseluruhan 139 bidang dengan luas 2,8 hektare," jelasnya. (Dwi Rizki)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas