Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Pesanggrahan Ini Lega Tanahnya Telah Dibebaskan

Kalau harga sudah begini, dari dulu pasti sudah kelar. Soalnya kebanyakan warga yang keberatan sekarang itu karena harga

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Warga Pesanggrahan Ini Lega Tanahnya Telah Dibebaskan
Warta Kota
Sebidang lahan yang telah dibebaskan untuk proyek jalan tol JORR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Enam bidang lahan di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, resmi dibebaskan untuk kepentingan pembangunan Jakarta Outer ring Road Wet 2 (JORR W2). Lahan seluas 1.100 meter persegi itu berada di tol JORR W2 bagian barat. Harganya Rp4,8 miliar.

Handoko (50) warga Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan mengaku senang dan lega saat mengetahui proses pembebasan lahan seluas 200 meter persegi miliknya itu selesai. Pria yang mendapatkan nilai kompensasi Rp165 juta itu mengatakan seluruh proses dan pengajuan harga yang ditawarkan pihak P2T sudah cukup baik.

"Kalau harga sudah begini, dari dulu pasti sudah kelar. Soalnya kebanyakan warga yang keberatan sekarang itu karena harga tanah pasaran di Petukangan Selatan sudah naik semua," jelasnya.

Kenaikan tanah tersebut diungkapkannya, seperti harga tanah di Jalan M Saidi, Petukangan Selatan yakni dari semula Rp3,5 juta di tahun 2011 kini berlipat naik menjadi Rp9 juta per meter persegi.

Hal serupa juga pada tanah bagian dalam permukiman warga wilayah Petukangan Selatan dari semula Rp1 juta naik menjadi Rp3,5 per meter persegi.

"Padahal NJOP belum berubah, kalau tanah di Jalan M Saidi, NJOP sekitar Rp1,8 juta sampai Rp2,4 juta per meter. Sedangkan NJOP di tanah yang posisinya di bagian dalam sekitar Rp800 ribu sampai 1,1 juta per meternya," jelasnya. (Dwi Rizki)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas