Tribun

Direktur Wika Jatuh

Bercak Darah Ikuten Sinulingga Ditutupi Pasir

Lokasi JPO di Halte TransJakarta Cawang Jalan Soetoyo tempat Direktur Operasional PT Wijaya Karya (WIKA) terjun ditutupi

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
Bercak Darah Ikuten Sinulingga Ditutupi Pasir
Adhy Kelana
Direktur Operasional III PT Wijaya Karya, Ikuten Sinulingga diduga lompat dari jembatan penyeberangan orang halte bus way Cawang Suetoyo, Jakarta Timur, Selasa (19/11). JPO ini berada di depan kantor Wijaya Karya, Jalan Panjaitan. (Warta Kota/Adhy Kelana) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lokasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Halte TransJakarta Cawang Jalan Soetoyo tempat Direktur Operasional PT Wijaya Karya (WIKA), Ikuten Sinulingga (55) terjun ditutupi dengan pasir, Selasa (19/11/2013) siang.

Bercak darah yang tertinggal di lokasi sudah bersih, setelah pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara pagi tadi. Lokasi tersebut berjarak sekira 200 meter dari kantor Ikuten bekerja.

Corporate Secretary PT Wijaya Karya (Wika) Natal Argawan Pardede menyebutkan, Direktur Operasional III PT Wika Ikuten Sinulingga mengalami kecelakaan dari atas jembatan. Menurutnya, tidak ada dugaan sengaja lompat dari atas jembatan penyeberangan di Cawang, Jakarta Timur.

"Setiap hari dari rumahnya di Kalibata ke kantor beliau naik busway dan setelah itu berjalan kaki ke kantor. Saat berolahraga itu, berlokasi di JPO korban terpeleset sehingga jatuh dari tangga, dan ditemukan oleh bapak-bapak polisi yang bertugas. Kemudian dilakukan pertolongan di RS UKI," kata Natal kepada wartawan di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (19/11/2013).

Menurut Natal, peristiwa kecelakaan terjadi saat Ikuten dalam perjalanan ke kantor setelah turun dari bus Transjakarta. Natal menegaskan, Ikuten setiap hari ke kantor menggunakan bus Transjakarta dan dilanjut berjalan kaki menuju kantor, sekaligus olahraga.

Natal menyatakan, Ikuten baru bergabung dan menjadi direktur di PT Wika satu tahun lalu. Saat ini, korban bertanggungjawab di bidang kelistrikan dan merampungkan proyek pembangkit listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) di luar Pulau Jawa.

"Jadi tidak ada kaitan dengan hal-hal lain termasuk Hambalang. Di kantor pun kalau ada masalah bisa diselesaikan dengan baik oleh beliau," jelasnya.

Korban mengalami luka pada bagian mulut, dahi, dengkul sebelah kanan memar dan patah pada lengan kanan atas.

"Kami masih periksa tiga saksi yang melihat kejadian," kata Kanit Reskrim Polsek Jatinegara, Iptu DP Ambarita.

Sampai saat ini Ikuten masih mendapatkan perawatan di UGD Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas