Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hotel Ini Diduga Tempat Oknum Kopassus Pesta Narkoba

Sayang, pihak pengelola hotel enggan memberikan pernyataan.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Hotel Ini Diduga  Tempat  Oknum Kopassus Pesta Narkoba
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
Hotel yang diduga menjadi tempat pesta narkoba oknum anggota Kopassus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belasan oknum anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berhasil digerebek petugas Satuan Narkoba Polres Jakarta Timur saat menggelar pesta sabu di Hotel Puri Caglak, Condet, Jakarta Timur, Rabu (20/11/2013).

Penggerebekan yang dilakukan satuan narkoba Polres Jakarta Timur tersebut sempat mendapat perlawanan dari sejumlah anggota Kopassus.

Sampai saat ini garis polisi masih menyegel kamar A15. Sayang, pihak pengelola hotel enggan memberikan pernyataan.

Berdasarkan pengakuan salah warga sekitar, oknum anggota Kopassus memang kerap menginap di Hotel tersebut. Namun, dirinya tidak tahu apakah gerombolan pria berperawakan tegap dan berambut cepak itu berkumpul untuk menggelar pesta sabu atau kegiatan lainnya.

"Semua warga sekitar sini ya sudah tahu. Banyak yang protes, tapi kami juga ngga bisa berbuat banyak," katanya, Kamis (21/11/2013).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, awalnya anggota satuan narkoba dapat informasi di hotel tersebut sering terjadi transaksi narkoba. Kemudian unit 2 narkoba melakukan penggerebekan di salah satu kamar tersebut.

"Di kamar hotel ditemukan beberapa alat-alat isap sabu (bong)," ujar Rikwanto.

Menurut Rikwanto, anggota Kopassus sempat berteriak ketika anggota masuk ke dalam kamar hotel.

"Teman-temannya langsung keluar dari kamar lainnya sebanyak kurang lebih belasan orang dan langsung menyerang," katanya.

Rikwanto menyebutkan, anggota Satuan Narkoba yang diserang mengalami luka di kepala dan muka. Selanjutnya, polisi melakukan koordinasi dengan Den Pom Jaktim dan menelusuri pemilik mobil yang ditinggal di hotel. Setelah dicek ternyata mobil itu milik anggota Kopassus.

"Hasil koordinasi senpi dikembalikan oleh Wadan Grup Kopassus melalui Den Pom. Sehingga saat ini Senpi sudah dikembalikan. Sedangkan anggota Kopassus ditindak lanjuti oleh Den Pom TNI karena di kamar ditemukan beberapa alat-alat isap," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas