Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok, Universitas Budi Luhur Adakan Festival Kebudayaan Jepang

Masyarakat Indonesia punya antusiasme tersendiri pada acara yang berkaitan dengan Jepang

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Indonesia punya antusiasme tersendiri pada acara yang berkaitan dengan Jepang, baik kesempatan belajar di negeri sakura, event, film  anime, manga,  cosplay, makanan, hingga fesyen pakaian.

Atas dasar ketertarikan terhadap budaya dan hal-hal yang berkaitan dengan Jepang ini menjadikan Japanese Club Budi Luhur (JANCUBU) menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang.

Acara yang berjudul  Iruka No Matsuri  atau dalam bahasa Indonesia berarti Festival Lumba-Lumba ini akan berlangsung di Universitas Budi Luhur, Jakarta, pada hari Sabtu (23/11/2013).

Iruka No Matsuri  berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan berbagai acara, diantaranya : Pameran Permainan Tradisional Jepang, Pameran Fotografi, Pemutaran Film ( Uchu Kyodai ), Bazar makanan khas Jepang, Bazar aksesoris Jepang, Obake Yashiki  ( Rumah Hantu ),  Hanabi, Lomba Manga, Lomba Makan Ramen, Lomba Makan Takoyaki, Lomba  Cosplay, Cover Dance  dan flashmob.

Selain itu, akan ada special perform  dari Honey Beat, Zenja Band, Neora Band, Renai Indonesia, Chicken Katsu dan Kira-Kira.

"Event Iruka No Matsuri  di Universitas Budi Luhur ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan hiburan untuk masyarakat yang hadir sehingga
dapat lebih memahami berbagai kebudayaan dan keunikan negara Jepang," kata KurniawatiHead of Media Division Iruka No Matsuri kepada Tribunnews, Jumat (22/11/2013).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas