Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Depan Kedubes Australia, tertulis "Mr. Abott is Stupid"

Kegeraman terhadap Australia dari beberapa Forum rupanya belum habis.

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Depan Kedubes Australia, tertulis
Henry Lopulalan
Ratusan orang dari Koalisi Organisasi Masyarakat Sipil Peduli Hankam yang merupakan gabungan dari berbagai ormas melakukan unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Australia, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013). Mereka memprotes penyadapan yang dilakukan Australia terhadap pejabat-pejabat Indonesia dengan melakukan orasi dan membakar bendera Australia serta bendera Amerika Serikat. Warta Kota/Henry Lopulalan 

Laporan: Tia Aprilla

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kegeraman terhadap Australia dari beberapa Forum rupanya belum habis. Hari ini Jumat (22/11/13) di depan Kedutaan Besar Australia mereka melakukan unjuk rasa.

Bahkan, di atas aspal jalan depan Kedubes Australia, Jalan Rasuna Said, Kuningan tertulis bacaan "Mr. Abott is Stupid", juga tulisan "Go To Hell Australia Indonesia Tanah Airku".

Para demonstran yang berasal dari Komando Perjuangan Merah Putih (KPMP) dari berbagai kota, seperti Jakarta, Depok, dan Bogor tiba di depan Kedutaan Besar Australia sekitar pukul 11.00 WIB.

Para demonstran membawa spanduk yang bertuliskan "Usir Dubes Australia dari NKRI", juga tulisan "Boikot Produk Australia".

Para demonstran datang dari dua penjuru jalan kiri dan kanan hingga mengumpul menjadi satu di depan gerbang Kedutaan Besar Australia. Banyaknya massa membuat satu jalur jalan Rasuna Said, Kuningan ditutup.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas