Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Orang Tua Murid Khawatir Atap SDN Rawa Terate Kembali Roboh

Direnovasi ulang, harus lebih teliti, jangan sampai nanti pas anak-anak sudah masuk belajar disini atapnya roboh lagi

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Orang Tua Murid Khawatir Atap SDN Rawa Terate Kembali Roboh
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Atap kanopi Sekolah Dasar Negeri 01 dan 02 Pagi Rawa Terate, Cakung Jakarta Timur yang sedang direnovasi di Jalan Dr Rajiman, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, roboh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat robohnya atap kanopi Sekolah Dasar Negeri 01 dan 02 Pagi Rawa Terate, Cakung Jakarta Timur yang sedang direnovasi di Jalan Dr Rajiman, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, banyak orang tua murid khawatir.

Syamsudin (49), wali murid SDN 02 Petang meminta pihak pekerja yang tengah merenovasi bangunan SD tersebut, untuk mengecek dan lebih teliti dalam perbaikan atap bangunan.

Dirinya mengaku khawatir insiden serupa akan terjadi lagi ketika semua murid SD sudah melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di bangunan tersebut.




"Direnovasi ulang, harus lebih teliti, jangan sampai nanti pas anak-anak sudah masuk belajar disini atapnya roboh lagi, saya takut menimpa anak-anak," ujar Syamsudin saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (22/11/2013) siang.

Menurutnya, pemborong dari PT Sahabat Putera Jaya tidak teliti dalam perbaikan atap dengan kerangka baja ringan. Hal itu lantaran, baut penyanggah baja ringan sepanjang 50 meter yang terpaut di tembok, terlalu kecil dan diduga tidak kuat menahan beban.

"Lihat saja itu bautnya kecil, untuk menahan beban genteng yang berat, mestinya gentengnya yang dari seng singan bukan yang dari tanah liat seperti itu. Pemborongnya kurang teliti," ungkap warga yang tinggal tak jauh dari sekolahan tersebut.

Diberitakan, atap kanopi Sekolah Dasar Negeri 01 dan 02 Pagi Rawa Terate, Cakung Jakarta Timur yang sedang direnovasi di Jalan Dr Rajiman, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, roboh. Peristiwa ambruknya atap bangunan dengan kerangka baja ringan itu terjadi pada Jumat (22/11/2013) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB.

BERITA TERKAIT

Beruntung, tidak ada siswa-siswi sekolah itu yang terluka saat bangunan sekolah yang hampir selesai direnovasi itu ambruk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas