Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi-Ahok Terlihat Mesra

Saat iring-iringan kirab budaya Jokowi-Ahok mengelilingi Monumen Nasional dalam penutupan Festival

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jokowi-Ahok Terlihat Mesra
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi (tengah) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok (kanan), melepas arak-arakan kirab budaya di halaman Monas Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2013). Jokowi dan Ahok kompak memakai baju betawi ala Pangeran Jayakarta mengikuti acara yang diikuti 11 perwakilan keraton termasuk dari Singapura, Malaysia, dan Brunei. Total kereta yang ikut dalam kirab ada 80. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Yunike Lusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Saat iring-iringan kirab budaya Jokowi-Ahok mengelilingi Monumen Nasional dalam penutupan Festival Pagelaran Agung Keraton Sedunia (FSKN) ini terlihat Jokowi membenahi posisi di bagian bahu Ahok. Pandangan  ini justru membuat masyarakat malah tertawa riang menyaksikan kejadian tersebut, Minggu (8/12/2013).

"Cieee, mesra," teriak salah satu pria yang diikuti ileh pengunjung lain saat melihat Jokowi membenahi pakaian yang digunakan wakilnya, Ahok.

Jokowi dan Ahok pun hanya tertawa melihat respon masyarakat saat melihat tindakannya yang ternyata mengundang tawa.

Kostum yang digunakan Jokowi dan Ahok adalah pakaian bertema Raja Jayakarta.  Kostum ini biasa digunakan Abang Jakarta, beskap hitam bermotif khas Keraton. Motif berwarna keemasan ini melekat mulai bagian leher sampai bawah baju.

Kostum berwarna dominan hitam ini dipadu dengan hiasan arloji yang melintang di saku baju keduanya.

Lalu, pada bagian dada terdapat selempangan berwarna merah putih merah serta ikat pinggang kain bercorak bunga, warna merah untuk Jokowi dan warna oren untuk Ahok. Motif pada ikat pinggang pun sama dengan penutup kepala yang mereka gunakan.

BERITA TERKAIT

Penutupan Festival Pagelaran Agung Keraton Sedunia ini di mulai pukul 15.15 WIB yang dilakukan dari silang merdeka timur laut Monas hingga berakhir di silang merdeka tenggara Monas.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas