Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangeran Tabanan: Festival Keraton Mengingatkan Kita akan Budaya

Festival Agung Keraton se-Dunia dihadiri 169 keraton lokal, yang terdiri atas kerajaan, keratonan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pangeran Tabanan: Festival Keraton Mengingatkan Kita akan Budaya
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi (kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, mengendarai kereta kuda mengikuti kirab budaya di halaman Monas Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2013). Jokowi dan Ahok kompak memakai baju betawi ala Pangeran Jayakarta mengikuti acara yang diikuti 11 perwakilan keraton termasuk dari Singapura, Malaysia, dan Brunei. Total kereta yang ikut dalam kirab ada 80. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Tia Aprilla

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Festival Agung Keraton se-Dunia dihadiri  169 keraton lokal, yang terdiri atas kerajaan, keratonan, Kasunanan, Kasultanan, Penglisir, dan Pemangku adat.

Acara ini didukung oleh Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN). Forum ini bukan hanya terdiri atas kerajaan lokal saja, tetapi juga dari kerajaan mancanegara, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, dan Singapura.

"Kita jangan sampai melupakan budaya. Jd kita mempunyai kesepakatan ada namanya Forum Silaturahmi Keraton Nusantara. Bukan hanya indonesia saja tapi malaysia sampai ke Filipina. Kita saling mempersatukan, saling mengenal budaya masing-masing. Saling mengenal keberadaan keraton masing-masing," kata Raja I Gusti Ngurah Agung dari Kerajaan Tabanan Bali.

Raja I Gusti Ngurah Agung menyatakan bahwa Bali sendiri memiliki 8 kerajaan dan masing-masing mengirimkan perwakilan dari kerajaan minimal dua orang.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas