Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rekonstruksi Pembunuhan Tante Heny Sebanyak 61 Adegan

Penyidik Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap Heny Dewi Manapode

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Rekonstruksi Pembunuhan Tante Heny Sebanyak 61 Adegan
Warta Kota/Adhy Kelana (Kla)
Suherman (31) tersangka pembunuhan Dewi Heny Manopode (73) alias tante Heny, yang mayatnya ditemukan dalam koper di sungai Cinyurup, Bogor beberapa waktu lalu, saat merilis di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/12/2013). (Warta Kota/Adhy Kelana) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Penyidik Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap Heny Dewi Manapode atau Tante Heny, di kos-kosan mewah yang dihuni korban, di Jalan MPR Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (09/12/2013).

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, Kepada Wartawan, di lokasi rekonstruksi mengatakan ada sekitar 61 adegan yang dilakukan oleh kedua tersangka yakni Suherman (SH) yang merupakan kekasih Tante Heny, dan Suwanda yang membantu Suherman menjalankan aksinya. Sedangkan peran untuk tante Heny dilakukan oleh peran pengganti.

" Ada 61 adegan, " Herry Heryawan.

Dalam rekonstruksi tersebut Suherman diminta untuk memperagakan apa yang ia lakukan di hari nahas Tante Heny. Bagaimana ia datang ke tempat kost itu, melakukan pembunuhan terhadap Tante Heny, lalu mengevakuasi jenazah korban dengan menggunakan koper dan membawanya dengan mobil Toyota Avanza sewaan.

Pantauan TRIBUNnews.com, Suherman tampat tertatih-tatih memperagakan rekonstruksi tersebut karena kaki kanannya masih terluka. (NURMULIA REKSO PURNOMO).

Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas