Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jenazah Darman Dibawa dengan Kereta Bima ke Purworejo

Rencananya akan dibawa menggunakan Kereta Bima pukul 20.00 WIB nanti ke Purworejo.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jenazah Darman Dibawa dengan Kereta Bima ke Purworejo
TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Aji
Jenazah diduga masinis KRL Commuter Line Darman Prasetyo tiba di RS Polri Kramat jati, Senin(9/12/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga jenazah karyawan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yang menjadi korban kecelakaan kereta Bintaro akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga, Selasa (10/12/2013) sore ini. Sebelum diserahkan, jenazah akan disemayamkan di Stasiun Gambir.

Suroyo (50), paman dari korban Darman Prasetyo, masinis yang meninggal dalam kecelakaan nahas itu menyebutkan bahwa keponakannya akan dikebumikan besok di Purworejo, Jawa Tengah.

"Rencananya akan dibawa menggunakan Kereta Bima pukul 20.00 WIB nanti ke Purworejo," katanya di RS Polri Kramat Jati, Selasa (10/12/2013).

Dirinya meminta kepada PT KAI, agar memfasilitasi keluarga untuk mengantar korban hingga ke kampung halaman.

"Kepada pihak PT KAI, kami mohon untuk dipersiapkan dan difasilitasi sampai ke kampung halaman," katanya.

Seperti diberitakan, tim DVI Pusdokkes Polri telah merampungkan identifikasi terhadap lima jenazah korban tragedi tabrakan antara Commuter Line 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki Pertamina di perlintasan kereta Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Identifikasi ini berdasarkan rekonsiliasi atau pencocokan antara data dari pihak keluarga (antemortem) dengan yang ditemukan di jenazah korban (post mortem).

Kelima jenazah yang teridentifikasi yakni masinis kereta Darman Prasetyo, teknisi mesin Sofyan Hadi, asisten masinis Agus Suroto, dan dua penumpang kereta yaitu Elizabeth Kesaulija atau Rosa, serta Alrisha Maghfira. Selain mengidentifikasi lima jenazah, tim DVI juga memeriksa dua potongan tubuh yang diketahui merupakan milik korban Darman, serta korban Agus Suroto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas