Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Dengarkan Curhatan Masinis KRL Serpong - Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam perjalanan dari stasiun Palmerah menuju stasiun Pondok Ranji mengaku sempat mendengarkan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jokowi Dengarkan Curhatan Masinis KRL Serpong - Tanah Abang
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memberikan keterangan pers saat melihat lokasi kecelakaan maut antara KRL Commuter lain dan Truk Tangki BBM Pertamina, Senin (9/12/2013) malam. 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam perjalanan dari stasiun Palmerah menuju stasiun Pondok Ranji mengaku sempat mendengarkan curhatan dari sang masinis melalui rute yang selalu dilaluinya.

"Keterangan dari masinis jalur ini memang termasuk sulit," ujar Jokowi menceritakan curhatan sang masinis di stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Selasa (10/12/2013).

Sang masinis mengatakan terutama di jalur yang berkelok atau loop line. Menurut sang masinis, perlu kehati-hatian ekstra ketika melalui jalur di daerah Pondok Betung.

"Mereka juga selalu membunyikan tanda bel ketika melalui jalur itu," kata Jokowi.

Berkaca dari tragedi kecelakaan yang melibatkan KRL jurusan Serpong dengan truk tangki bermuatan BBM jenis Premium, mantan Walikota Solo ini menilai memang yang perlu disoroti yakni masalah kedisiplinan pengemudi itu sendiri.

"Ini sebenarnya cuma gara-gara orang melanggar saja. Yang paling penting adalah penegakkan hukum. Artinya siapapun dia entah itu Gubernur, entah Walikota atau Menteri kalau sudah lewat palang kereta api, pintu kereta api kalau sudah membunyikan tanda, ya berenti," tutur Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas