Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Sudah Periksa Sopir dan Kondektur Truk Tangki Maut

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menyatakan pihaknya sudah memeriksa Chosimin

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Polisi Sudah Periksa Sopir dan Kondektur Truk Tangki Maut
Tribunnews/Yudie Thirzano
Suasana di lokasi tabrakan antara KRL jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki pembawa bahan bakar di pelintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Akibat kecelakaan tersebut korban meninggal dunia sementara 5 orang serta puluhan lainnya luka bakar dan ringan. (Tribunnews/Yudie Thirzano) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menyatakan pihaknya sudah memeriksa Chosimin (40) dan Mujiono (44) sopir dan kondektur truk tangki yang terlibat kecelakaan maut dengan KRL Commuterline di pintu perlintasan KA Pondok Betung, Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013) lalu.

Pemeriksaan dilakukan di RSPP Pertamina, tempat dimana Chosimin dan Mujiono masih dirawat karena menderita luka bakar beberapa bagian di tubuhnya.

Menurut Rikwanto pemeriksaan dilakukan Selasa (10/12/2013) malam. "Sudah di BAP dan diperiksa," katanya Rabu (11/12/2013) malam.

Ia menjelaskan materi pemeriksaan meliputi apa tujuan keduanya dan hendak kemana, lalu kenapa bisa berhenti di tengah perlintasan saat itu serta apa yang mereka rasakan sebelum, saat kejadian dan sesudahnya.

"Yang kita tanyakan berkaitan dengan apa yang mereka tahu sebelum kejadian, saat kejadian dan sesudahnya," ujarnya.

Rikwanto menuturkan ia belum dapat menyampaikan hasil pemeriksaa ke publik sebelum penyidik melakukan olah data dan analisa serta kroscek dari hasil keterangan Chosimin dan Mujiono.

Menurut Rikwanto, keterangan Chosimin dan Mujiono sudah cukup jelas untuk melengkapi hasil pemeriksaan saksi lainnya dan olah tempat kejadian perkara untuk mengungkap apa penyebab peristiwa kecelakaan ini. (Budi Malau)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas