Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Sinterklas di SPBU Duren Sawit

Di SPBU yang terletak di Jalan Radin Inten tersebut pengelola menghadirkan pohon Natal

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ada Sinterklas di SPBU Duren Sawit
Wahyu Aji/Tribunnews.com
SPBU dan sinterklas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemeriahan dan sukacita Hari Natal mulai terasa. Untuk memeriahkan hari raya umat Kristiani tersebut beberapa tempat di Jakarta mulai dihiasi ornamen khas Natal. Tak terkecuali, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-13419 yang terletak di Jalan Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Di SPBU yang terletak di Jalan Radin Inten tersebut pengelola menghadirkan pohon Natal dan hiasan-hiasan bernuansa hijau, merah dan putih.

Tentu saja, sang tokoh utama, Sinterklas turut dihadirkan di SPBU tersebut. Sembari mengeluarkan tawa khasnya, pria gendut berkostum merah lengkap dengan jenggot panjang berwarna putih membagikan permen kepada para pengendara yang mengisi bahan bakar.

Rahmat, aktor dibalik Sinterklas ternyata pegawai SPBU yang kesehariannya bekerja sebagai operator pengisian bensin. Jelang natal tahun ini, Rahmat dan kawan-kawan ditugaskan pemilik SPBU untuk menjadi Sinterklas secara bergantian.

"Kami ada 10 orang yang bergantian jadi sinterklas setiap harinya, dari awal Desember sampai akhir Desember. Ada dua shift, pertama pagi pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. Kalau sore pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB," ungkap Rahmat saat ditemui di lokasi, Rabu (18/12/2013).

Bersama sembilan pegawai SPBU ini, Rahmat secara bergantian berkostum Sinterklas setiap hari sejak awal Desember hingga Hari Natal pada 25 Desember mendatang. Tak hanya berkostum Sinterklas, para pegawai SPBU ini juga berkostum badut untuk menghibur para konsumen.

Rahmat mengaku cukup nyaman dengan kostum Sinterklas walau kadang merasa gerah. Namun banyaknya pengunjung yang ingin berfoto bersama, membuatnya kembali bersemangat.

BERITA TERKAIT

"Apalagi anak-anak. Pada berlarian pengen foto bareng," tuturnya.

Rahmat menyebutkan, kostum yang dikenakannya dan berbagai ornamen baru dipasang menyambut perayaan Natal tahun ini. Namun, dipastikan, untuk Hari Raya lain termasuk Idul Fitri dan lainnya SPBU ini akan kembali turut memeriahkannya. Selain turut berpartisipasi dalam setiap momen keagamaan, hal ini juga diakui efektif menarik pengunjung.

"Memang baru Natal tahun ini, tapi nanti setiap momen akan turut memeriahkan. Memang cukup menarik pengendara. Makin rame tidak seperti biasanya," katanya.

Mahmudin (42) salah seorang pengendara yang mengisi bahan bakar di SPBU ini mengaku mulanya terkejut dengan suasana yang ditampilkan. Namun, dirinya mengapresiasi keunikan SPBU tersebut.

"Sangat berkesan Pom Bensin begini menyediakan suasana Natal. Ini langkah positif dalam mendukung perayaan Natal," katanya.

Mahmudi menuturkan, dirinya selalu mengisi bahan bakar di SPBU tersebut. Setiap tiga hari sekali pengendara Kawasaki Ninja ini mengisi bahan bakar kendaraannya dengan Pertamax Plus senilai Rp 50.000.

"Rumah saya di Jati Bening, Bekasi kerja di Thamrin, jadi setiap hari memang melewati jalur ini, dan setiap tiga hari sekali pasti ini mengisi bahan bakar di pom bensin ini. Senang karena diberikan permen," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas