Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Yakin 15 SPBG yang akan Dibangun Mampu Layani Ratusan Bus

Joko Widodo mengatakan, pihaknya akan membangun SPBG sampai bulan April 2014 sehingga total menjadi 15 unit SPBG

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jokowi Yakin 15 SPBG yang akan Dibangun Mampu Layani Ratusan Bus
Warta Kota/Nur Ichsan
Bus Trans Jakarta, sedang mengisi bahan bakar gas di SPBG Daan Mogot, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (6/12/2013). Pemprov DKI Jakarta berencana menambah pembangunan sejumlah SPBG, terkait penambahan armada busway berbahan bakar gas. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pihaknya akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) sampai bulan April 2014 sehingga total menjadi 15 unit SPBG.

"Kalau semuanya itu total sudah cukup untuk bus yang lama dan yang sudah bisa datang. Itu sudah cukup," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (24/12/2013).

Namun, Jokowi menambahkan apabila jumlah SPBG tidak dikembangkan, tentu tidak akan memenuhi total bus yang rencananya akan didatangkan dengan jumlah yang ribuan itu.

"Tapi kalau ada penambahan lagi tahun depan 1.000 busway, dan 3.000 bus sedang metromini-kopaja," ucap Jokowi.

Jokowi juga mengapresiasi pemerintah pusat, dalam hal ini Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa yang berniat membantu Pemprov DKI mempercepat proses pengadaan SPBG.

"Harus ditambah menjadi kira-kira 45, kurangnya kira-kira 27. Dan itu dikejar oleh Menko sudah menyampaikan agan segera dibahas suapaya segera siap," kata Jokowi.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas