Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengerjaan JORR W2 Ciledug-Ulujami sudah 47 Persen

Kementerian Pekerjaan Umum, rencananya akan melakukan peresmian pengoperasian segmen

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pengerjaan JORR W2 Ciledug-Ulujami sudah 47 Persen
Warta Kota/Alex Suban
Pengendara melintasi proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) Utara di Jalan Ciledug Raya, Kelurahan Petukangan Utara, Jakarta Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum, rencananya akan melakukan peresmian pengoperasian segmen Kebon Jeruk-Ciledug Jalan Tol JORR W2 Utara, besok, Jumat (27/12) pukul 09.00, di Plaza Tol Meruya Jakarta Barat.
Sementara, untuk pengerjaan di segmen Ciledug-Ulujami, saat ini sudah mencapai 47 persen.

Seperti yang diungkapkan oleh, Direktur JORR W2, Sonhadji, bahwa pihaknya masih melakukan pengerjaan ruas Ciledug-Ulujami.
Meskipun, pihaknya, tidak bisa menargetkan kapan segmen jalan tol tersebut akan selesai dan siap digunakan.

"Untuk segmen Kebon Jeruk-Ciledug, sudah siap, dan akan diresmikan Jumat ini pukul 9 pagi. Sedangkan untuk Ciledug-Ulujami, masih tahap pengerjaan, yang saat ini konstruksi fisiknya sudah mencapai 47 persen," kata Sonhadji ketika dihubungi Warta Kota, Rabu (25/12/2013).

Pengerjaan ruas tol sepanjang 2 km itu, saat ini masih menunggu pembebasan lahan. Beberapa bidang tanah, masih dalam proses pembebasan.

"Karena itu, kami tidak bisa menargetkan kapan ruas ini selesai, kami menunggu tanah yang dilintasi proyek tol ini bebas semua," ujar Sonhadji.

Apalagi, lanjutnya, untuk tanah di proyek yang tol enam lajur itu, pemilik lahan bisa mengosongkan lahan setelah 40 hari menerima pembayaran.

"Saat ini masih ada belasan lahan yang masih proses pembebasan, tapi saya tidak tahu pastinya, karena yang berwenang pihak P2T (Panitia Pembebasan Tanah -red). Sedangkan, untuk tarifnya, Jumat nanti saat diresmikan ruas Kebon Jeruk-Ciledug juga akan diumumkan," jelasnya. (Suf)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas