Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Pesonil Gabungan Amankan Jakarta Night Festival

6500 personel gabungan dipastikan akan dilibatkan mengamankan jalanya perhelatan acara Jakarta Night Festival (JNF), pada 31 Januari 2013 malam nanti.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Ribuan Pesonil Gabungan Amankan Jakarta Night Festival
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Foto pekerja tengah menyelesaikan pembuatan panggung hiburan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2013). Pemprov DKI Jakarta pada hari ini mulai melakukan persiapan acara Jakarta Night Festival (JNF) yang akan digelar hari ini, Selasa (31/12) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 6500 personel gabungan dipastikan akan dilibatkan mengamankan jalanya perhelatan acara Jakarta Night Festival (JNF), pada 31 Januari 2013 malam nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan dari total 6500 personel tersebut. Sebanyak 2500 diantaranya difokuskan untuk mengamankan JNF.

"Nanti malam acara JNF kita kerahkan 6500 personil. 2500 personil diantaranya, fokus pada acara JNF. Kemudian dilibatkan juga polisi berpakaian preman," tutur Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto berharap acara JNF bisa berjalan sesuai harapan dan rencana serta berakhir kondusif dan lancar.

Kemudian untuk mengantisipasi adanya parkir liar di badan jalan anggota di lapangan akan melakukan penertiban agar tidak terjadi kemacetan. Dinas Perhubungan juga akan dilibatkan dalam penertiban ini.

Rikwanto juga mengimbau kepada masyarakat agar datang sebelum pukul 18.00 WIB serta tidak melakukan konvoi dan arak-arakan. Apabila di lapangan ditemukan pelanggaran, kepolisian akan langsung menilang.

"Sudah ada kantong-kantong parkir yang disiapkan. Masyarakat silakan memarkirkan kendaraannya di Polda Metro Jaya, areal parkir Masjid Istiqlal dan parkir Timur Senayan," ujar Rikwanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas