Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Umat Muslim Gelar Tabliq Akbar di Masjid At-Tin

Ribuan warga mulai memadati Masjid At-Tin TMII selepas Salat Magrib. Bersama keluarga, umat muslim menggelar salat berjamaah

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ribuan Umat Muslim Gelar Tabliq Akbar di Masjid At-Tin
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Sebagian umat muslim di ibu kota Jakarta meramaikan tabligh dan dzikir akbar di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (31/12/2013) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak sekedar bersuka cita menyambut tahun baru 2014, sebagian umat muslim di ibu kota Jakarta meramaikan tabligh dan dzikir akbar di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (31/12/2013) malam.

Ribuan warga mulai memadati Masjid At-Tin TMII selepas Salat Magrib. Bersama keluarga, umat muslim menggelar salat berjamaah lebih dulu.

Bambang (46), salah seorang warga menyebutkan, dzikir nasional ke-12 tersebut merupakan alternatif bagi masyarakat yang ingin membentuk kondisi lebih baik di masa depan.

"Sesuai dengan temanya 'Untuk Indonesia Lebih Baik', ya dari diri kita masing-masing dulu kan. Ya bisa jadi pilihan untuk umat muslim ketimbang hura-hura," katanya kepada Tribunews.com, Selasa (31/12/2013).

Acara dzikir itu dibuka dengan tauziah oleh Mamah Dedeh. Sampai saat ini ratusan warga terus berdatangan dan memadati Masjid At-Tin. Dzikir akbar yang rampung sampai pukul 24.00 WIB nanti juga dihadiri Ketua Umum PBNU Said Aqil, Ustadz Koko Liem, Ustadz Zulkarnaen, Ustadz Effendi, Ustadz Erik Yusuf dan Ustadz Abdul Sukur.

Selain di Jakarta, Dzikir Nasional ini juga digelar di berbagai kota di Indonesia, seperti Bandung dan Yogyakarta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas