Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kali Cileungsi Meluap, Warga Berduyun-duyun Pantau Ketinggian Air

memantau ketinggian air di kali Cileungsi yang mengarah ke kali Bekasi

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Kali Cileungsi Meluap, Warga Berduyun-duyun Pantau Ketinggian Air
TRIBUNNEWS.COM/Theresia Felisiani
Warga ramai-ramai lihat kali Cileungsi yang meluap, Selasa(21/1/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Puluhan warga di sekitar perumahan Pondok Gede Permai (PGP) secara bergantian hilir mudik memantau ketinggian air di kali Cileungsi yang mengarah ke kali Bekasi.

Pantauan Tribunnews.com, beberapa warga diantaranya ibu-ibu dan bapak-bapak menggunakan payung berjalan mengarah ke jembatan yang menghubungkan perumahan PGP dengan Vila Nusa Indah untuk memantau ketinggian air.

Tak hanya warga yang berjalan kaki melihat ketinggian air, beberapa kendaraan lainnya seperti sepeda motor maupun mobil setiap kali melintas di jembatan juga memperlambat laju kendaraanya untuk mengetahui kondisi kali.

Seorang warga PGP bernama Marmie, mengatakan pihaknya sengaja datang ke jembatan untuk memantau ketinggian air sebagai antisipasi apabila air kali meluap dan membanjiri pemukiman.

"Kesini mau lihat ketinggian air, waspada banjir. Sebentar lagi kali meluap, ditambah hujan yang terus turun sejak Senin (20/1/2014) malam," kata Marmie, Selasa (21/1/2014).

Marmie mengatakan sebagai antisipasi, usai melihat kali ia akan langsung memindahkan barang ke lantai dua rumahnya agar apabila banjir datang, barang-barang bisa diselamatkan.

"Ini kalau hujan terus sudah pasti banjir. Air kalinya saja sudah mau meluap," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas