Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadirkan 1.000 Bus Baru, DKI Masih Kurang Ketersediaan SPBG

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pihaknya masih memerlukan 27 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG)

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hadirkan 1.000 Bus Baru, DKI Masih Kurang Ketersediaan SPBG
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meluncurkan sekaligus menjajal bus baru TrasnJakarta dari Pinang Ranti hingga ke Pancoran. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pihaknya masih memerlukan 27 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) untuk mengakomodir banyaknya bus baru yang datang.

"Kekurangannya kira - kira hitungan terakhir masuk 27 (SPBG)," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Padahal, Jokowi mengungkapkan, pihaknya kini mulai menghadirkan ribuan bus baru dengan menggunakan Bahan Bakar Gas. Saat ini, baru 310 unit bus TransJakarta yang tiba di Jakarta.

Jokowi menjelaskan, untuk saat ini baru ada tujuh SPBG yang beroperasi di Jakarta. Ditambah delapan unit SPBG yang tengah dibangun sehingga total sebanyak 15 SPBG yang ada.

"Kalau Ini datang kebutuhan kita kira - kira 45 unit. Jadi akhir tahun SPBG itu jadi 45, tapi itu kan bukan urusan kami, itu Pertamina, PGN dan kementerian ESDM," ucap mantan Walikota Solo ini.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas