Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Dorong Pemerintah Pusat Percepat Pembangunan SPBG

Joko Widodo mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Dorong Pemerintah Pusat Percepat Pembangunan SPBG
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meluncurkan sekaligus menjajal bus baru TrasnJakarta dari Pinang Ranti hingga ke Pancoran. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Jakarta.

"Ya kami dorong agar itu cepat terealisasi. Kalau tidak, busnya dapat gas dari mana?" ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi saat menjajal bus baru TransJakarta dari Terminal Pinang Ranti, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Sebab, Jokowi mengatakan, Pemprov DKI tidak bisa membangun SPBG sendiri. Pembangunan SPBG tersebut dibangun oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Pertamina dan Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Kami tidak bisa membuat (SPBG) sendiri," kata mantan Walikota Solo ini.

Jokowi menjelaskan, untuk saat ini baru ada tujuh SPBG yang beroperasi di Jakarta. Ditambah delapan unit SPBG yang tengah dibangun sehingga total sebanyak 15 SPBG yang ada.

Padahal, Jokowi mengungkapkan, pihaknya kini mulai menghadirkan ribuan bus baru dengan menggunakan Bahan Bakar Gas. Saat ini, baru 310 unit bus TransJakarta yang tiba di Jakarta.

Total dari bus yang akan mengisi armada transportasi darat di Jakarta sebanyak 4.000 bus. 1.000 unit bus besar atau TransJakarta, 3.000 unit bus sedang.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas