Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Carrefour Beri Bantuan Korban Bencana dari Kocek Sendiri

Tidak hanya perantara dengan menggandeng lembaga lain sebagai tempat bagi pelanggannya yang ingin menyumbang korban bencana

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Carrefour Beri Bantuan  Korban Bencana dari  Kocek Sendiri
Istimewa
Donasi Carrefour 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak hanya 'perantara' dengan menggandeng lembaga lain sebagai tempat bagi pelanggannya yang ingin menyumbang korban bencana, Carrefour juga memberikan bantuan langsung kepada korban bencana.

"Kita sudah memberikan bantuan ke bencana meletusnya gunung Sinabung. Bantuan murni dari kita bukan sumbangan pelanggan Carrefour," kata Head of External Communication, Hendrik Andrianto di gerai Carrefour Kota Kasablanca belum lama ini.

Tidak hanya itu, mereka juga memberikan perhatian terhadap korban bencana di Karawang, Jawa Barat dan sekitar Jabodetakbek. "Bantuan berupa barang, tanpa embel-embel kerjasama dengan pihak lainnya," kata Hendrik.

Ia sendiri enggan menyebutkan nominal bantuan yang diberikan. Alasannya, yang dilakukan bukanlah ajang promosi namun aksi CSR Carrefour.

Pernyataan ini disampaikan untuk menjawab kesan di masyarakat Carrefour hanya sebagai perantara saja. Sumbangan yang diberikan bukan dari Carrefour tapi pelanggannya.  Setelah diberikan, sumbangan diserahkan kepada lembaga kemanusiaan baru disalurkan pada korban.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas