Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

8.417 Personel Polisi Kawal Aksi HUT FSPMI

Sebanyak 8.417 personel kepolisian dilibatkan untuk mengawal aksi FSPMI Rabu (12/2/2014).

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in 8.417 Personel Polisi Kawal Aksi HUT FSPMI
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, menuntut sejumlah jaminan pekerja bagi para buruh, Rabu (6/2/2013). Beberapa buruh hingga kini belum mendapatkan haknya seperti jaminan kesehatan, jaminan pensiun, serta kenaikan upah terkait inflasi 2013. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 8.417 personel kepolisian dilibatkan untuk mengawal aksi buruh yang tergabung dalam  Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI),  Rabu (12/2/2014).

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chairul Nur Alamsyah mengatakan 8.417 personel tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro, Polres, dan Polsek jajaran termasuk anggota Brimob.

"8.417 personel ini tersebar di berbagai titik aksi unjuk rasa dan titik aksi keberangkatan para buruh, baik dari Bekasi maupun Jakarta," kata Chairul kepada Tribunnews.com.

Chairul menjelaskan beberapa titik yang menjadi pengamanan yakni Istana Negara 600 personel, Istana Wapres 300 personel, Bundaran Hotel Indonesia sekitar 300 personel, Mahkamah Konstitusi hingga Kemenkes RI.

Usai merayakan HUT Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dengan turun ke jalan, Selasa (12/2/2013) dan berorasi di
Bundaran Hotel Indonesia, Mahkamah Konstitusi, depan Istana Negara, dan Kantor Kemeskes RI.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, ribuan massa FSPMI ini siang harinya pukul 13.00 WIB akan melakukan giat Pembukaan Rapim FSPMI 2014 di Sport Mall Kelapa Gading.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas