Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirotasi, Mantan Kadis Kebersihan DKI Klaim Telah Kerja Maksimal

Unu Nurdin mengklaim dirinya sudah maksimal dalam bekerja mengurusi permasalahan kebersihan di Jakarta.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dirotasi, Mantan Kadis Kebersihan DKI Klaim Telah Kerja Maksimal
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi (tengah) didampingi Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Unu Nurdin (kanan) meninjau salah satu truk dari total 92 unit kendaraan truk saat peresmian peremajaan truk sampah milik Dinas Kebersihan DKI Jakarta di Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2013). Peremajaan truk-truk sampah ini dilakukan untuk mewujudkan Jakarta bersih dan ramah lingkungan di tahun 2014 mendatang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Dinas Kebersihan DKI, Unu Nurdin mengklaim dirinya sudah maksimal dalam bekerja mengurusi permasalahan kebersihan di Jakarta.

"Saya sudah optimal memberikan pelayanan kepada masuarakat," ujar Unu Nurdin usai menghadiri pelantikan pejabat Eselon II DKI di Balai Kota, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Masalahnya, Unu menjelaskan bahwa persoalan sampah bukanlah persoalan mudah. Sebab, sampah yang dibuang masyarakat tidak dapat diprediksi.

"Tapi yang kaitan dengan sampah tidak akan habis-habisnya. Kenapa? Yang saya bilang permasalahannya tuh luas, masalah tata ruang, sosial, teknis, masalah finance, peran serta masyarakat dan sebagainya," ucap Unu.

Unu melanjutkan, masalah terbesar justru pada tataran sosial. Ia mengaku kesulitan menangani sampah dengan perilaku masyarakat yang belum tertib membuang sampah itu.

"Bayangkan malam 10 juta, siang 14 juta (orang) dengan perilaku yang sedemikian enggak bisa diatur, lihat saja kenyataan. Nah hal-hal itu yang saya minta maaf barang kali kurang optimal," kata Unu.

BERITA TERKAIT

Setelah dicopot dari jabatannya, Unu kini dipercaya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas