Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tuntutan Buruh FSPMI yang Demo Hari Ini

Salah satu tuntutan buruh, tidak boleh lagi ada rakyat ditolak berobat ke RS/Klinik dan Permenkes no 69/2013 harus dicabut

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Tuntutan Buruh FSPMI yang Demo Hari Ini
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, menuntut sejumlah jaminan pekerja bagi para buruh, Rabu (6/2/2013). Beberapa buruh hingga kini belum mendapatkan haknya seperti jaminan kesehatan, jaminan pensiun, serta kenaikan upah terkait inflasi 2013. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 10.000 buruh yang tergabung dalam   Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), hari ini Rabu (12/2/2014) kembali mengepung kota Jakarta.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, aksi ini dalam rangka peringatan HUT FSPMI dan Pembukaan Rapim FSPMI 2014.

Sebelum melakukan Rapim FSPMI di Sport Mall Kelapa Gading siang nanti, buruh akan lebih dulu berkumpul di Bundaran HI lalu melakukan aksi di Mahkamah Konstitusi, depan Istana Negara, dan Kantor Kemeskes RI.

Saat ini, beberapa bus yang mengangkut ribuan buruh itu sudah mulai  menuju Bundaran HI dan bersiap melakukan aksi turun ke jalan.

Berikut tuntutan Deklarasi Rumah Rakyat yang akan disuarakan kaum buruh :

1,Tidak boleh lagi ada rakyat ditolak berobat ke RS/Klinik oleh karenanya Permenkes no 69/2013 harus dicabut dan sistem INA CBGs harus dihapus dan diganti Fee for Service.

BERITA TERKAIT

2 Naikan Upah Min 2015 sebesar 30% dan KHL=84 item.

Untuk diketahui, aksi serupa di ibukota ini juga dilakukan serempak oleh puluhan ribu buruh lainnya di 12 provinsi, seperti di Jateng, Jatim, Jabar, Kepri, Sumut, dan lainnya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas