Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perusak Pos Lantas Diverifikasi

Empat hari pasca perusakan Pos Lantas di Trunojoyo dan Senayan, Jakarta Selatan, penyidik terus melakukan penyelidikan

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Perusak Pos Lantas Diverifikasi
Warta Kota/adhy kelana/kla/kla
POSPOL DIRUSAK - Pos polisi di Bundaran Senayan Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, dini hari kemarin dirusak sejumlah orang tidak dikenal. Tampak kaca bagian muka dan kedua pintu pospol itu hancur dilempar batu, Minggu (9/2/2014). (Warta Kota/adhy kelana/kla) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Empat hari pasca perusakan Pos Lantas di Trunojoyo dan Senayan, Jakarta Selatan, penyidik terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku tersebut.

Saat ini, penyidik Polres Jakarta Selatan dibantu Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya
belum bisa memastikan kelompok orang yang mengaku dari kesatuan tertentu serta mengucapkan kata "akan kembali membawa pasukan"

"Memang ada yang mengakui dari kesatuan tertentu dimana akan datang lagi membawa pasukan. Ini penyidik sedang verifikasi pelakunya," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Kamis (13/2/2014)

Dijelaskan Rikwanto, penyidik akan menyelidiki kata-kata yang keluar dari pelaku yang mengaku berasal dari kesatuan tertentu. Termasuk penyidik masih menunggu kesediaan saksi-saksi yang saat ini masih enggan diperiksa untuk membantu polisi melakukan penyelidikan.

"Memang, di perempatan Kuningan datang segerombolan mencari petugas polisi lalulintas. Mereka berputar-putar di Kedutaan Malaysia, Gatot Subroto mencari petugas di Pospol namun tidak ada karena sudah ditarik," kata Rikwanto.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas