Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Yakin Proyek Monorel Berjalan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo optimis proyek monorel tetap dibangun meski hingga kini mangkrak.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jokowi Yakin Proyek Monorel Berjalan
/henry lopulalan
Gubenur DKI Jakarta Jokowi, menggerakan alat bor pile sebagai tanda dimulainya pembangunan Monorel di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan,beberapa waktu lalu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo optimis proyek monorel tetap dibangun meski hingga kini mangkrak.

"Saya tidak mau berbicara yang pesimis-pesimis, saya berbicara yang optimis-optimis saja," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Jokowi mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu kelengkapan tiga syarat, yang salah satunya mengenai pembayaran tiang-tiang monorel kepada PT. Adhi Karya.

"Sampai sekarang PKS (perjanjian kerja sama) belum saya tandatangani. Kenapa belum ditandatangani, itu karena kita minta syaratnya ketat. Ada tiga syarat," ucap Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan Monorel tahun lalu, hingga kini proyek di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan itu berhenti. PT. Jakarta Monorail pun bolak-balik dipanggil oleh Gubernur DKI menyelesaikan syarat-syarat tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas