Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Ancam Cabut Izin Jakarta Monorel

Basuki Tjahaja Purnama mengancam mencabut izin proyek pembangunan monorel di Jakarta dari PT Jakarta Monorail (JM)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ahok Ancam Cabut Izin Jakarta Monorel
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pekerja tengah membangun pembangunan Terminal Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2014). Terminal Manggarai akan terintegrasi dengan Stasiun Manggarai dan juga akan terintegrasi dengan kereta rel listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), dan Monorel. Pembangunan Terminal tersebut sudah terlihat 80 persen. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengancam mencabut izin proyek pembangunan monorel di Jakarta dari PT Jakarta Monorail (JM) kalau tidak sanggup untuk mengerjakannya.

"Monorel ini kita lagi tunggu mau ketemu orangnya. Kalau tidak sanggup yah kita drop,' kata Ahok usai usai focus group discussion (FGD) tentang RUU Megapolitan di Komite I DPD RI gedung DPD/DPR RI Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Menurut Ahok pihaknya tidak main-main untuk membangun proyek monorel sehingga jika kalau dalam pengerjaannya tidak layak dan rugi untuk apa diteruskan pekerjaannya.

"Kita inginnya nanti transportasi menyeluruh kereta api, MRT, monorel berbasis rel seperti Singapura lah," kata Ahok.

Sebelumnya diberitakan, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin mempertanyakan tahap kelanjutan proyek pembangunan monorel. Menurutnya, tak ada perkembangan berarti dari layanan transportasi massal yang direncanakan akan mulai beroperasi pada 2018 itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas