Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT Jakarta Monorail Bantah Proyek Mangkrak: Pengerjaan Tak Cuma di Jalan

Komisaris Utama PT Jakarta Monorel, Edward Soeryadjaya menegaskan proyek monorel tetap berjalan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PT Jakarta Monorail Bantah Proyek Mangkrak: Pengerjaan Tak Cuma di Jalan
Warta Kota/Henry Lopulalan
MEMULAI PEMBANGUNAN MONOREL - Gubenur DKI Jakarta Jokowi, menggerakan alat bor pile sebagai tanda dimulainya pembangunan Monorel di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu(16/10/2013). Pengerjaan ini dianggarkan sebesar Rp 8 triliun dan diharapkan bisa selesai dalam 3 tahun untuk jalur green line dan jalur blue line yang telah direncanakan. 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Utama PT Jakarta Monorel, Edward Soeryadjaya menegaskan proyek monorel tetap berjalan, meski pada kenyataannya hingga kini lokasi peletakan batu pertama di Kuningan, Jakarta Selatan dibiarkan kosong.

"Kan tidak semua pekerjaan di atas jalanan. Itu kan pekerjaan yang mekanikal," ujar Edward di Balai Kota, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Edward menjelaskan, selama kurang lebih empat bulan sejak diresmikannya proyek monorel berjalan ini pihaknya terus bekerja di belakang layar. Salah satunya membuat proyeksi pembangunan tiang tambahan.

"Kami kerjakan sekitar 2.000 tiang. Itu kan semua harus dilakukan," ucap Edward.

Edward juga menambahkan, pihaknya juga terus bekerja sama dengan Pemprov DKI dalam menyelesaikan syarat yang dibebankan kepada PT Jakarta Monorail sebelum membangun proyek senilai Rp 17 triliun ini.

"Dan Ini merupakan kelanjutan daripada rapat dan pertemuan dengan (Pemprov) DKI yang selama ini terejadi. Kalau pun dikatakan mangkrak, tidak kerja, atau enggak ada uang, itu semua enggak tahu siapa yang embuskan," kata Edward.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas