Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Bekas Gigitan Di Pipi Bayi Panti Asuhan

ke 30 anak tersebut, beberapa diantaranya adalah balita, mengalami penyiksaan fisik dan psikis oleh pemilik panti.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Ada Bekas Gigitan Di Pipi Bayi Panti Asuhan
NET

Laporan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pengacara dari LBH Mawar Sharon, Jecky Tengens, mengatakan, ada sekitar 30 anak Panti Asuhan The Samuel's Home, Tangerang yang diduga kerap dianiaya dan disiksa pemilik panti yakni pasangan suami istri Chemy Watulingas (50) dan Yuni Winata (47).

Dari penelusuran pihaknya, kata Jecky, ke 30 anak tersebut, beberapa diantaranya adalah balita, mengalami penyiksaan fisik dan psikis oleh pemilik panti.

"Ada bekas pukulan pada mereka, dan memar di wajah dan tubuh anak-anak itu. Bahkan kami temukan ada bekas gigitan di pipi bayi. Pipinya jadi memar," kata Jecky saat mendampingi 10 anak korban penganiayaan dari panti asuhan tersebut untuk diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/2/2014).

Menurut Jecky, ke 30 anak itu sudah dievakuasi pihaknya bersama Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) beberapa waktu lalu. Mereka kini berada di rumah aman milik Kementerian Sosial serta dibawah pengawasan Komnas PA.

"Kami dari LBH Mawar Sharon akan lakukan pengawalan atas kasus ini. Bagaimana penyelidikan polisi dan perkembangannya, akan kami kawal terus," kata Jecky.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas