Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Ragukan Kualitas Bus Tingkat Wisata Bermerek Wei Chai

Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dirinya masih merasa khawatir pada ketahanan mesin bus tingkat pariwisata bertajuk City Tour Jakarta

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ahok Ragukan Kualitas Bus Tingkat Wisata Bermerek Wei Chai
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Bus tingkat wisata Jakarta melintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014). Mulai hari ini, bus tingkat wisata bisa dinikmati warga untuk berkeliling Kota Jakarta. 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dirinya masih merasa khawatir pada ketahanan mesin meski bus tingkat pariwisata bertajuk City Tour Jakarta sudah beroperasi. Ia menyiratkan keraguan atas kualitas bus.

"Saya mau cek juga lho. Bisa saja ada persoalan. Tetapi sampai sejauh ini belum ada persoalan yang terlihat," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Ahok sendiri mengatakan pihaknya belum berencana menelusuri pengadaan bus pariwisata yang nyatanya bermesin Wei Chai dari Tiongkok tersebut seperti yang dilakukan terhadap pengadaan bus baru TransJakarta.

"Kalau bus wisata (audit) nggak perlu melibatkan BPK. Karena nggak ada persoalan. Meski mereknya Wei Chai, saya belum tahu. Saya pikir bisa ada masalah kalau bus tingkat wisata itu mogok," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus pariwisata Tingkat ini mulai diresmikan dan mulai diuji coba pada tanggal 18 sampai 23 Februari 2014. Untuk meningkatkan minat wisatawan, Pemprov DKI tidak memungut biaya kepada penumpang bus ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas