Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Ingin Anas Effendi Fokus Kepada Pelayanan Warga

Dalam pelantikan itu, Jokowi menitipkan beberapa pesan kepada mantan walikota Jakarta Selatan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jokowi Ingin Anas Effendi Fokus Kepada Pelayanan Warga
/Warta Kota/adhy kelana/kla

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Anas Effendi resmi dilantik sebagai Walikota Jakarta Barat oleh Guberrnur DKI Jakarta, Joko Widodo, Selasa (11/3/2014).

Pelantikan dilakukan di Gedung Walikota Jakarta Barat, di lantai 2 Ruang Annex. Dalam pelantikan itu, Jokowi menitipkan beberapa pesan kepada mantan walikota Jakarta Selatan yang kemudian menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta.

"Yang utama adalah soal pelayanan kepada warga," kata Jokowi. "Jadi saya ingin menyampaikan bahwa prosedur bukanlah segala-galanya. Yang terpenting adalah hasil. Jadi, layanilah warga dengan baik, pelayanan kepada warga adalah nomer satu," kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan agar Anas menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan tidak menyalahi aturan. Ia kembali menekankan bahwa hasil atau pencapaian yang lebih utama.

"Setiap tindakan kita harus dibarengi pegangan aturan, ketentuan yang berlaku. Semuanya orientasinya menuju orientasi hasil. Saya nggak mau ada proyek basa basi, semu, prosedur, tapi hasilnya nggak kelihatan, manfaat nggak keliatan, rakyat nggak bisa meliihat hasil manfaatnya apa," kata Jokowi.

Jokowi pun berjanji akan selalu memantau kinerja dari Anas ketika menjabat sebagai Walikota Jakarta Barat. "Kita akan lihat di lapangan secara detail," ungkap Jokowi. (Feryanto Hadi)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas