Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Tidak Ingin Pilih Merek Sembarangan untuk TransJakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya tidak ingin memilih merek sembarangan dalam pengadaan bus TransJakarta.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Tidak Ingin Pilih Merek Sembarangan untuk TransJakarta
KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau pengoperasian bus baru transjakarta di Selter Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/1/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya tidak ingin memilih merek sembarangan dalam pengadaan bus TransJakarta.

"Termasuk itu kami mau milih yang punya merek. Yang semua negara gunakan," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (24/3/2014).

Hal tersebut diungkapkan Jokowi lantaran pihaknya tidak ingin kecolongan seperti pengadaan bus TransJakarta yang ternyata ditemui ada kerusakan dan karatan. Namun, mantan Walikota Solo ini enggan menyebut merek apa yang akan ia pilih untuk pengadaan bus TransJakarta.

"Saya enggak nyebut mereknya apa, tapi yang bagus," kata Jokowi.

Untuk pengadaan bus TransJakarta kali ini, pihaknya tidak lagi menggunakan proses lelang, melainkan memanfaatkan e-Catalog.

"Ya ini dimasukkan ke e-Catalog. Kami ingin enggak pakai lelang. Makanya kami lagi siapin dengan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan Jasa Pemerintah)," ucap Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas