Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KRL Menuju Bekasi Terhenti di Stasiun Kranji

Sebab, sampai dengan pukul 11.40 WIB, perjalanan terpaksa berakhir hanya sampai di Stasiun Kranji.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in KRL Menuju Bekasi Terhenti di Stasiun Kranji
Kompas.com
Penumpang KRL Bekasi menghalangi kereta Jawa yang hendak berangkat dari Stasiun Bekasi 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Akibat pemblokiran di Stasiun Bekasi oleh warga, perjalanan KRL Commuter Line dari Jakarta dengan tujuan akhir stasiun Bekasi menjadi terganggu. Sebab, sampai dengan pukul 11.40 WIB, perjalanan terpaksa berakhir hanya sampai di Stasiun Kranji.

"Iya, hanya sampai Stasiun Kranji karena di Bekasi stuck. Jadi tidak bisa dilalui jalur KA nya karena diduduki," kata Kepala Stasiun Jatinegara, Weddy, saat ditemui di stasiun tersebut, Kamis (17/4/2014), seperti dilansir Kompas.com.

Weddy mengatakan, hal itu berlaku bagi perjalanan khusus kereta rel listrik (KRL). Untuk KRL tetap berjalan meski lambat menggunakan jalur kiri atau satu jalur. Sebab, di jalur kanan yang mengarah ke Bekasi, sudah banyak terdapat KA.

"Jadi setelah sampai di Stasiun Kranji, balik lagi ke Jatinegara sampai ke Jakarta Kota kembali," ujar Weddy.

Menurutnya, penumpang tujuan Stasiun Bekasi yang turun di Stasiun Kranji, dapat menyambung dengan moda transportasi lainnya.

"Dari Kranji ke Bekasi itu satu stasiun saja. Kalau penumpang KRL, masih tetap bisa melanjutkan perjalanan bisa dengan moda tranportasi lain karena jaraknya dekat," ujar Weddy.

Sementara untuk KA tujuan daerah Jawa, masih tertahan di stasiun sampai dengan pukul 11.40. Akibat kejadian ini, sejumlah penumpang KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur di stasiun itu membatalkan tiket mereka.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas