Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Pantau Proses Pembangunan Waduk Brigif

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini, Kamis (24/4/2014) menyambangi lokasi pembangunan waduk Brigif di Jalan Aselih, Kelurahan Cipedak

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Pantau Proses Pembangunan Waduk Brigif
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini, Kamis (24/4/2014) memantau proses pembangunan waduk Brigif di Jalan Aselih, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini, Kamis (24/4/2014) menyambangi lokasi pembangunan waduk Brigif di Jalan Aselih, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pantauan Tribunnews.com, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini tiba di lokasi dengan menggunakan mobil dinasnya, Kijang Innova berwarna hitam dengan nomor polisi B 1124 BH pada pukul 13.15 WIB.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini langsung turun ke lokasi pengerukan yang berada di belakang empang. Saat turun, puluhan warga memandangi mantan Walikota Solo ini dari tepi empang.

Jokowi yang melihat puluhan warga itu mengimbau agar tidak berdesakan, sehingga berbahaya bagi warga itu sendiri. "Awas itu jangan desak-desakan. Nanti pada nyembur," kata Jokowi mengimbau warga.

Setelah mengimbau, Jokowi kembali berjalan melalui pematang empang menuju ke lokasi pengerukan. Di sana, terdapat empat eskavator yang mulai bekerja ketika Jokowi tiba.

Bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Manggas Rudy Siahaan, Jokowi juga sempatkan melihat denah pembangunan waduk, kemudian menaiki satu eskavator dan mengeruk sendiri tanah yang ada di sekitarnya.

Rencananya, waduk Brigif akan dibangun seluas 10,3 hektar dengan kedalaman 3 sampai 4 meter. Namun yang sudah dibebaskan seluas 6,6 hektar tanah milik warga. Pembangunan waduk Brigif ini pun masih menuai penolakan dari warga di RT16/01 di Kelurahan Cipedak.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas