Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

100 Anggota Brimob Dikerahkan ke Lokasi Kebakaran Pasar Senen

pihaknya juga mengerahkan dua kompi Dalmas, dan dua kompi personel dari Polres Jakarta Pusat

zoom-in 100 Anggota Brimob Dikerahkan ke Lokasi Kebakaran Pasar Senen
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Jumat(25/4/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu kompi anggota Brigade Mobil (Brimob) kepolisian atau sekitar 100 personel diturunkan menjaga area kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat mencegah kemungkinan tindak pencurian dan penjarahan di saat pemadaman masih berlangsung.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo menjelaskan selain mengerahkan satu kompi Brimob, pihaknya juga mengerahkan dua kompi Dalmas, dan dua kompi personel dari Polres Jakarta Pusat untuk membantu proses pemadaman.

"Secara total terdapat lima kompi. Untuk Brimob satu kompi," katanya, Jumat (25/4/2014).

Semuanya personel, kata Hendro, telah diinstruksikan disebar di sejumlah titik. Selain itu, katnya, pihaknya juga membantu melancarkan lalu lintas di sekitar Pasar Senen, terutama untuk masuknya kendaraan pemadam kebakaran dan ambulans.
"Dengan area begitu luas, maka para personel disiagakan di sejumlah titik seperti di jalan raya, mengamankan tempat kejadian, dan obyek-obyek tertentu," ujar Hendro.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mendekati lokasi. Hendro menuturkan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 04.15 WIB dan api diduga berasal dari lantai II pasar. Menurutnya ada sebanyak 40 unit pemadam telah diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar sekitar 2.000 kios dari 3.200 kios di pasar tersebut.

Menurutnya penyebab kebakaran masih di selidiki dengan berkoordinasi bersama Puslabfor Mabes Polri untuk menyelidikinya.

"Akan dipastikan penyebabnya setelah ada hasil olah tempat kejadian perkara oleh Puslabfor," tuturnya. (Budi Sam Law Malau)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas