Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Waduk Kampung Rambutan Kurangi Banjir di Jakarta Timur

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pembangunan waduk Kampung Rambutan di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur akan berdampak positif

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Waduk Kampung Rambutan Kurangi Banjir di Jakarta Timur
Tribunnews.com/Nicolas Manafe
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Selasa (20/5/2014) siang, memantau pembangunan waduk Kampung Rambutan, Kelurahan Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pembangunan waduk Kampung Rambutan di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur akan berdampak positif bagi wilayah-wilayah di sekitarnya.

"Untuk (kurangi) banjir Kampung Rambutan, Dukuh, Jagorawi juga. Sisi-sisi yang dilewati kali Cipinang itu akan berkurang. Halim juga masuk ke sini," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di kawasan proyek pembuatan waduk Kampung Rambutan.

Jokowi yang juga sebagai bakal calon presiden dari PDI Perjuangan ini mengatakan pengerjaan proyek waduk Kampung Rambutan baru berjalan kurang lebih selama satu pekan.

"Baru dimulai dari beberapa hari ini. Ini mau saya lihat. Baru semingguan lah. Tahun ini rampung," ucap Jokowi.

Seperti diketahui, proyek pembangunan waduk yang berada di Jalan Bungur, Kelurahan Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas ini rencananya akan dibangun seluas 7 sampai 8 hektar dengan kedalaman 2,5 meter.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas