Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PRJ Monas Targetkan 500 Ribu Pengunjung

Maklum, berbagai hiburan bakal mengisi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-487 DKI Jakarta yang dijamin bisa memantik tingginya animo masyarakat.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in PRJ Monas Targetkan 500 Ribu Pengunjung
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pengunjung memadati arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/6/2014). Pameran dalam rangka HUT ke-487 DKI Jakarta tersebut berlangsung mulai 6 Juni hingga 6 Juli 2014. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Warta Kota, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, menargetkan 500 ribu pengunjung per hari.

Maklum, berbagai hiburan bakal mengisi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-487 DKI Jakarta yang dijamin bisa memantik tingginya animo masyarakat.

Ketua Penyelenggara PRJ Monas, Mochamad Haris Pindratno menjelaskan bahwa akan ada lebih dari 80 kegiatan yang bisa dinikmati oleh warga ibu kota secara gratis.

"Bisa lah mencapai angka itu, karena kita lihat setiap harinya pengunjung Monas selalu banyak, apalagi kalau ada PRJ," kata Haris, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/6).

Agar tidak terjadi kemacetan, warga yang akan datang ke PRJ Monas dihimbau tidak membawa kendaraan pribadi. Pengunjung disarankan menggunakan angkutan umum seperti Transjakarta.

Namun, pihaknya telah menyiapkan kantong parkir yakni di IRTI Monas. Selain itu, beberapa gedung yang ada disekitar Monas telah diminta agar menyediakan tempat karkir.

BERITA TERKAIT

"Pak Gubernur meminta bantuan ke gedung-gedung sekitar untuk menyediakan tempat parkir dan semua positif mempersilahkan," ujarnya.

Dikatakan Haris, pihaknya juga telah berkoordinis dengan Polda Metro Jaya dan Dinas perhubungan, terkait pengaturan arus lalu lintas. Pengalihan arus akan dilakukan secara situasional.

"Kita sudah koordinasi untuk pengamanan lalu lintas di sekitar lokasi,' katanya.

Kegiatan akan diadakan di Silang Monas sisi Gambir hingga depan Indosat. Sebanyak 2.871 stan akan memeriahkan acara. Selain itu juga lebih dari 80 kegiatan bisa dinikmati oleh warga Ibu Kota.

Beberapa atraksi budaya juga ditampilkan, seperti wayang orang dan kebudayaan Betawi lainnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas