Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bak Adegan Film, Polisi Sempat Berkejaran dengan Komplotan Pencuri Spesialis Mal

Aksi dari Zainal Abidin Cs pada Jumat(20/6/2014) sekitar pukul 18.40 WIB lalu di Hypermart Gajah Mada kepergok para karyawan

zoom-in Bak Adegan Film, Polisi Sempat Berkejaran dengan Komplotan Pencuri Spesialis Mal
Warta Kota/Wahyu Tri Laksono
Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Tri Suhartanto (kiri) saat jumpa pers peringkusan komplotan pencuri di mal, Senin(30/6/2014). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Wahyu Tri Laksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bak adegan film di layar televisi, petugas kepolisian sempat melakukan kejar-kejaran dengan komplotan pencuri spesialis supermarket besar yang dipimpin Zainal Abidin dan Guslimin.

Aksi dari Zainal Abidin Cs pada Jumat(20/6/2014) sekitar pukul 18.40 WIB lalu di Hypermart Gajah Mada kepergok para karyawan. Kemudian mereka mengejar Zainal Abidin Cs sampai tempat parkir.

Tetapi sampai di tempat parkie keenam pelaku yang kebanyakan adalah perempuan sudah ditunggu Zainal Abidin dan Guslimin dengan mobil Toyota Avanza bernopol F 1075 GW.

"Mereka langsung ngebut dengan kecepatan tinggi. Tapi karyawan meneriaki pelaku dan didengar warga, kemudian warga mengejarnya,"ujar  Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Tri Suhartanto, Senin(30/6/2014).

Tri menjelaskan, mobil tersebut kemudian masuk jalur Trans Jakarta ke arah Kota. Tetapi warga yang mengejar sempat menimpuki mobil pelaku dengan batu sehingga kaca mobil depannya pecah serta kaca spion di kanan kiri rusak.

"Pelaku yang tidak berhenti, kemudian dikejar petugas polisi yang sedang bertugas mengatur lalu lintas. Polisi itu kemudian ikut mengejar," kata Tri.

Petugas yang mengejar kemudian memberikan dua tembakan peringatan tetapi pelaku tidak berhenti juga.

"Akhirnya petugas mengeluarkan 4 tembakan lagi dan mengenai ban depan sebelah kiri, dan bagian pintu depan sebelah kiri," tuturnya.

Akhirnya pelaku berhenti dan ketujuh pelaku lainnya langsung kabur. Hanya Guslimin yang sempat ditangkap karena ia yang mengendarai mobil saat itu.

"Dari pengakuan Guslimin ini diketahui, Zainal Abidin adalah otak dari kawanan ini. Kemudian dirinya berhasil ditangkap di kawasan perumahan elit Cibubur," kata Tri.




Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas