Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasar Minggu Mulai Rekapitulasi Suara Malam ini

Rekapitulasi suara di kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu malam (13/7/2014), mulai dihitung.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pasar Minggu Mulai Rekapitulasi Suara Malam ini
Warta Kota/henry lopulalan
REKAPITULASI SUARA - Panitia pemungutan suara melakukan rekapitulasi atau penghitungan suara tingkat kelurahan Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/7). Kegiatan rekapitulasi di kelurahan yang dikelola PPS (Panitia Pemungutan Suara tingkat desa) dimulai dari tanggal 10 - 12 Juli, kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi di tingkat kecamatan (13-15 Juli), tingkat kabupaten/kota pada tanggal (16-17 Juli), tingkat provinsi (18-19 Juli) dan akan dilanjutkan ke tingkat nasional pada 20-22 Juli mendatang. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rekapitulasi suara di kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu malam (13/7/2014), mulai dihitung. Penghitungan tersebut berlangsung di kantor kelurahan Pasar Minggu.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pasar Minggu, Enriko, kepada wartawan mengatakan di kecamatan tersebut terdapat 7 kelurahan, 417 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan 223.163 orang yang terdaftar sebagai pemilih.

"Kita akan mulai menghitung malam ini, mudah-mudahan bisa cepat selesai," katanya.

Di wilayah Pasar Minggu terdapat kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) pendukung pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di kecamatan tersebut juga terdapat kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarnoputri. PDIP adalah partai utama pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK).

Di kelurahan Pasar Minggu di mana terdapat kantor DPP PAN dan PKS, pasangan Jokowi - JK unggul dengan 8.315 suara, sedangkan Prabowo - Hatta hanya mendapat 7.699 suara.

Sedangkan di kelurahan Ragunan di mana terdapat kantor DPP Partai Gerindra, Jokowi - JK kembali unggul dengan 13.439 suara, dan Prabowo - Hatta mendapat 12.009 suara.

BERITA TERKAIT

Di kelurahan Ragunan di mana tinggal Megawati, pasangan Jokowi - JK juga unggul dengan 13.417 suara, dan pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 12.751 suara.

Hasil penghitungan tingkat nasional rencanannya akan diumumkan pada 21 Juli mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hingga kini, kedua pasangan sama-sama mengklaim memenangkan pilpres, berdasarkan hitung cepat lembaganya masing-masing.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas