Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Perintahkan Pelayanan Uji Kir Kedaung Angke Ditutup

Ahok bakal memecat semua PNS di UPT ini apabila mereka tidak mau bekerja sama dan mengatakan secara jujur praktik pungli yang berlangsung selama ini.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Ahok Perintahkan Pelayanan Uji Kir Kedaung Angke Ditutup
Kompas.com/Jessi Carina
Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat inspeksi mendadak di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke, Jakarta Barat, Rabu (23/7/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, akrab disapa Ahok, memerintahkan penutupan pelayanan uji kir di UPT (Unit Pelaksana Teknis) Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke, Jakarta Barat, Rabu (23/7/2014).

"Tutup semua hari ini. Tidak ada pemeriksaan lagi. Barang kalian saja rusak, bagaimana mau ada uji kir," ujar Ahok setelah melakukan inspeksi mendadak, bersama dua pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan Zulkarnain ke Kedaung Angke, Jakarta Barat.

Ahok menegaskan, bakal memecat semua PNS di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke apabila mereka tidak mau bekerja sama dengan mengatakan secara jujur praktik pungli yang berlangsung selama ini.

Tak hanya itu, Ahok malah menantang PNS di tempat ini untuk menggugat balik dirinya jika tidak terima dengan kebijakannya. "Kalau keberatan, silakan gugat saya. Siapkan pengacara yang bagus, yah supaya enggak kalah sama saya," tantang Ahok.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas