Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kereta ke Jateng dan Yogya Terlambat di Stasiun Senen

Jadwal keberangkatan kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, dengan tujuan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Rabu (23/7/2014), terlambat

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Kereta ke Jateng dan Yogya Terlambat di Stasiun Senen
net
KA Gajahwong 

Tribunnews.com, Jakarta - Jadwal keberangkatan kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, dengan tujuan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Rabu (23/7/2014), diwarnai keterlambatan.

"Masih tersedia rangkaian Kereta Api Tawang Jaya di jalur satu untuk pengisian air," teriak petugas lewat pengeras suara, Rabu pukul 07.38 WIB.

Menurut jadwal, KA Tawang Jaya tujuan Stasiun Semarang Poncol ini berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 06.10 WIB. Kereta akhirnya diberangkatkan pada pukul 07.40 WIB.

"KA Gajahwong masih belum masuk (stasiun), menunggu antrean jalur 1," lanjut suara petugas yang sama di Stasiun Pasar Senen.

Jadwal KA Gajahwong dengan tujuan Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini seharusnya adalah pukul 07.00 WIB.

Dengan dua kereta yang terlambat berangkat tersebut, tumpukan antrean penumpang di depan pintu masuk peron pun semakin panjang.

Pada pagi ini, dua pintu dibuka, untuk melayani arus masuk penumpang, yaitu pintu utara dan pintu selatan yang berjarak sekitar 10 meter.

BERITA TERKAIT

Untuk menertibkan arus penumpang ke dalam peron, hanya penumpang pemilik tiket dari kereta api yang namanya digantungkan di depan petugas yang boleh masuk ke dalam peron. Para penumpang untuk kereta api lain harus mengantre dan menunggu panggilan di depan pintu masuk peron.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas