Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Ketua KPK Dapati Sopir Angkot Bawa Softgun Saat Uji KIR

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mendapati seorang sopir angkot yang membawa senjata jenis softgun ketika melakukan sidak uji KIR di Kedaung Angke.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Wakil Ketua KPK Dapati Sopir Angkot Bawa Softgun Saat Uji KIR
Kompas.com/Jessi Carina
Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat inspeksi mendadak di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke, Jakarta Barat, Rabu (23/7/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mendapati seorang sopir angkot yang membawa senjata jenis softgun ketika melakukan sidak uji KIR di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke, Jakarta Barat.

"Saya temukan ada sopir bawa softgun di kendaraannya," ujar Bambang di Kedaung Angke, Jakarta Barat, Rabu (23/7/2014). Dalam sidaknya, Bambang bersama pimpinan KPK lainnya Zulkarnain, mengajak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Bahkan, sambung Bambang, sopir tersebut juga memiliki 20 jenis kartu identitas berbeda dari beberapa instansi.
Tidak diketahui kartu identitas tersebut asli atau tidak. Atas temuan tersebut, sopir itu pun akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sebelumnya, Bambang menjabarkan empat temuannya di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke. KPK ternyata telah melakukan pengamatan pada beberapa pekan sebelumnya sehingga hari ini dia mengundang Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk melihat temuannya.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas