Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banyak Pelanggaran Tarif Angkutan Lebaran di Terminal Pulo Gadung

"Masih banyak yang melanggar, mulai dari yang melebihkan 10 ribu, bahkan ada yang melampaui batas atas hingga 50 ribu rupiah," ujar Muhamad.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Banyak Pelanggaran Tarif Angkutan Lebaran di Terminal Pulo Gadung
(Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan)
Puluhan Penumpang terlihat sedang menunggu bus yang akan mengangkut mereka mudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (26/7/2014) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala terminal Pulo Gadung, Muhamad Arafat mengakui hingga  satu hari menjelang lebaran masih banyak  pelanggaran tarif yang dilakukan perusahaan bus di terminalnya.

"Meski sudah diberi pengarahan dan peringatan, masih banyak bus yang menetukan  tarif sendiri dan melampaui batas aturan," ujar Muhamad Arafat di terminal Pulo Gadung, Minggu (27/7/2014).

Muhamad mengatakan Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan aturan mengenai batas tarif atas dan batas tarif bawah angkutan lebaran tahun 2014.

Lanjut Muhamad ketentuan tersebut telah disampaikan kepada setiap perusahaan.

"Masih banyak yang melanggar, mulai dari yang melebihkan 10 ribu, bahkan ada yang melampaui batas atas hingga 50 ribu rupiah," ujar Muhamad.

Muhamad mengatakan pihaknya telah mendata nama bus serta nomor perjalanan yang melanggar ketentuan tarif dari kementrian perhubungan tersebut. Lanjut Muhamad bus tersebut berasal dari berbagai trayek.

BERITA TERKAIT

"Kami telah data nama bis untuk kemudian akan ditindak lanjuti, karena telah merugikan masyarakat, hampir semua trayek ada " ujar Muhamad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas