Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiket KA Hilang, Lampirkan Surat Keterangan Beserta Identitas Lengkap

Dia menegaskan, para pemudik yang ingin menaiki kereta harus mempunyai tiket. Jika tidak harus membeli tiket kembali.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tiket KA Hilang, Lampirkan Surat Keterangan Beserta Identitas Lengkap
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Sejumlah penumpang menunggu keberangkatan kereta api tujuan Medan-Rantau Prapat di Stasiun Kereta Api Medan, Sabtu (26/7/2014). Pada H-2 Lebaran 2014 jumlah pemudik yang menggunakan kereta api mengalami lonjakan hingga kurang lebih 4.000 orang. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala stasiun kereta api (KA) Senen, Supendi mengatakan bagi calon penumpang yang kehilangan tiket sebelum keberangkatan disarankan segera diproses dengan cara membuat lampiran surat keterangan hilang, dan menunjukan kartu identitas lengkap beserta foto yang bersangkutan ke petugas stasiun.

Hal itu menurutnya untuk menghindari jangan sampai ada pemudik yang mengambil kesempatan karena tidak mempunyai tiket namun mengaku telah kehilangan.

"Kalau untuk tiket hilang, harus dilampiri surat keterangan hilang didampingi surat identitas lain, SIM, KTP, dan foto yang bersangkutan. Nanti ada yang ngaku-ngaku hilang," ujar Supendi kepada wartawan di Stasiun Senen, Jakarta, Minggu (27/7/2014).

Dia menegaskan, para pemudik yang ingin menaiki kereta harus mempunyai tiket. Jika tidak harus membeli tiket kembali.

"Kalau ada yang ketinggalan dia disuruh beli lagi, karena yang harus naik kerta harus yang memiliki tiket," katanya.

H-1 Lebaran, stasiun Senen yang merupakan salah satu stasiun tertua di ibukota itu sekitar pukul 15.30 WIB dipadati para pemudik.

BERITA TERKAIT

Kepadatan itu terlihat dari calon penumpang dan mengantri cukup panjang di depan tempat penukaran tiket.

Pemudik yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya masing-masing itu tak henti berdatangan, terlihat ada yang secara bergerombolan datang ke stasiun membawa barang bawannnya.

Sementara calon penumpang yang sudah lebih dulu datang, terlihat menempati deretan tempat duduk yang disediakan pihak stasiu, maupun ada yang duduk melantai, menunggu waktu keberangkatan mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas