Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penumpang Bus Tingkat Jakarta Meningkat Tajam Saat Libur Lebaran

Karena masih dalam suasana libur Lebaran, bus tingkat, Selasa ini, dioperasikan pukul 12.00 WIB

Penulis: Abraham Utama
Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Penumpang Bus Tingkat Jakarta Meningkat Tajam Saat Libur Lebaran
Tribunnews/Abraham Utama
Penumpang bus tingkat Jakarta antre masuk ke dalam bus di shelter Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (28/7/2014) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah penumpang bus tingkat Jakarta meningkat tajam pada libur Lebaran, Selasa (29/7/2014) ini. "Hari ini ramai seperti saat pertama kali dioperasikan," ujar Ferdi, seorang petugas bus tingkat ketika ditemui di halte Bundaran Hotel Indonesia.

Karena masih dalam suasana libur Lebaran, bus tingkat, Selasa ini, dioperasikan pukul 12.00 WIB. Meski begitu, Ferdi mengatakan, antusias penumpang sudah tinggi sejak siang tadi. Pada hari raya Lebaran pertama, Senin (28/7/2014) kemarin, bus tingkat tidak beroperasi.

Menurut Ferdi bus tingkat hari ini hanya akan mengelilingi rutenya sebanyak delapan kali. Pada hari biasa, bus tingkat bisa keliling hingga 12 kali. Hal tersebut terjadi karena jam operasional bus tingkat pada hari biasa lebih panjang, yakni 9.00 sampai 19.00 WIB.

Pantauan Tribunnews, penumpang bus tingkat bukan hanya warga sekitar Jakarta. Beberapa dari mereka merupakan wisatawan dari luar kota dan luar negeri.

Dari sepuluh shelter bus tingkat yang ada, pada libur Lebaran ini, shelter Monumen Nasional II menyumbang penumpang terbanyak. "Biasanya shelter Museum Nasional juga banyak penumpang, tapi hari ini tutup," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas