Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pos Pengamanan di Tol Cikampek Digeser ke KM 33

Beberapa pos pengamanan di jalur tol Cikampek-Jakarta digeser penempatannya ke arah Jakarta seiring dengan arus balik Lebaran 2014.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pos Pengamanan di Tol Cikampek Digeser ke KM 33
KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO
Kemacetan arus mudik terjadi di pintu keluar tol Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Jumat (25/7/2014). Puncak arus mudik Lebaran diperkirakan terjadi antara Jumat hingga Sabtu ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa pos pengamanan di jalur tol Cikampek-Jakarta digeser penempatannya ke arah Jakarta seiring dengan arus balik Lebaran 2014.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Restu Mulya Budiyanto mengatakan memang ada beberapa pos yang dipindah untuk memaksimalkan pengamanan arus balik menuju Jakarta dan sekitarnya.

"Beberapa pos yang sudah ditempatkan di jalur mudik, ada yang dipindahkan ke seberangnya. Misal di Tol Cikampek yang tadinya di KM 39 digeser ke KM 33," terang Restu, Minggu (3/8/2014).

Mengenai arus balik, Restu melanjutkan berangsur-angsur jumlah kendaraan yang masuk ke ibu kota kian bertambah. Hal ini menyusul pada Senin (4/8/2014) esok seluruh aktivitas warga kembali seperti biasa.

"Selain arus balik di jalanan, di beberapa terminal memang sudah ada kepadatan penumpang. Di Kampung Rambutan sudah mencapai 600 bus seharinya. Di Rawamangun ada sekitar 200 bus," kata Restu.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas